5 Magician Papan Atas Di Indonesia

Dunia sulap Indonesia saat ini sedang meredup dimana jarang kita jumpai di layar kaca televisi misalnya acara sulap atau pencarian bakat sulap yang dahulu kala sempat booming di Indonesia. Mungkin karena peminatnya menurun atau karena banyak pesulap yang banting stir menjadi artis, presenter, ataupun MC, kita tidak tahu. Tapi dibalik itu semua masih ada beberapa pesulap yang terus berjuang dan aktif seperti salah satunya Demian yang baru – baru ini berhasil menembus babak semifinal kontes America’s Got Talent walaupun gagal meneruskan karena kegagalan di performa terakhirnya, namun hal ini menunjukkan bahwa seni sulap di Indonesia belum mati. Selain Demian, Indonesia memiliki banyak pesulap papan atas yang tidak kalah dengan magician luar negeri.

  1. Deddy Corbuzier

Dijuluki bapak sulap Indonesia, magician yang telah pensiun menjadi pesulap sejak tahun 2015 ini kini sibuk sebagai presenter mengisi beberapa acara televisi nasional di Indonesia. Melejit di tahun 2000-an, magician yang dahulu lebih suka disebut “mentalis” ini telah mencetak banyak magician muda seperti Bow Vernon, Oge Arthemus, dan Ghany Elfrada yang memperoleh penghargaan “Merlin Award. Deddy sendiri meraih Merlin Award tahun 2010. Karirnya sebagai presenter saat ini tidak kalah mengkilap dengan berbagai penghargaan yang didapat.

  1. Demian Aditya

Pria kelahiran Tegal ini juga bekas anak didik dari Deddy Corbuzier. Belajar sulap semenjak usia 10 tahun secara otodidak, Demian memulai karirnya dari kompetisi pemilihan Abang – None Jakarta tahun 2002. Tahun 2007 ia mulai membintangi acara televisi pertamanya yang berjudul “Demian Sang Illusionist”. Setelah itu ia banyak mengisi acara – acara dengan tema sulap di berbagai televisi nasional. Salah satu aksi Demian yang spektakuler adalah bertahan di dalam sebuah peti es yang di isi oleh serpihan es menutupi sekujur tubuhnya hingga sebatas pinggang selama total 7 jam nonstop.

  1. Limbad

Sukses dari acara pencarian bakat di salah satu televisi swasta di Indonesia, Limbad kini menjadi salah satu magician yang aksinya selalu ditunggu – tunggu oleh masyarakat. Magician yang selalu tidak berbicara di depan umum ini terkenal dengan aliran “Faqir Magic”, dimana aliran tersebut selalu menampilkan sulap yang berbahaya dan memancing ketegangan. Criss Angel adalah salah satu contoh pesulap yang serupa dengan Limbad.

  1. Romy Rafael

Pria kelahiran Surabaya ini selalu menolak disebut magician karena ia adalah seorang ahli hipnotis, namun masyarakat sudah lebih menganggapnya sebagai magician. Ia mendalami dunia hipnosis selama lebih dari 4 tahun di Amerika . Rekor yang berhasil dicetak adalah memecahkan rekor MURI dengan menghipnotis 5000 orang yang hadir dalam sebuah acara di Jakarta secara serentak. Romy kini juga memiliki klinik hipnosis yang bertujuan untuk membantu kesehatan dan kejiwaan masyarakat.

  1. Joe Sandy

Lahir dari acara pencarian bakat yang sama dengan Limbad, aliran sulap Joe lebih ke perhitungan dan permainan angka. Aksi – aksi yang pernah ia lakukan salah satunya menghentikan detak jantung selama 20 detik. Joe juga cakap sebagai MC dan presenter dimana ia pernah mengisi beberapa acara di televisi nasional.

Selain nama – nama di atas ada beberapa nama lagi seperti Denny Darko, Rizuki, Pak Tarno, dan masih banyak lagi. Ini menunjukkan bahwa dunia sulap di Indonesia belum padam. Masih banyak pesulap – pesulap berkualitas yang ada dan masih eksis hingga saat ini. Berminat mendatangkan magician untuk meramaikan acara atau event anda? Kunjungi website kami di …….. untuk kemudahan booking anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top