Manfaat Menonton Konser Bagi Psikologis

Kalian suka menonton konser, pertunjukan musik, atau gigs secara rutin setiap bulannya? Kalian merasa wajib datang ke acara-acara musik setiap weekend? Atau mungkin orangtua atau pasangan kalian tidak suka kalian menonton konser atau pertunjukan musik? Coba kalian baca dan kasih artikel berikut kepada mereka.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang profesor bernama Patrick Fagan menemukan sebuah hasil bahwa orang yang secara rutin datang ke acara musik/ gigs bisa lebih bahagia dan juga lebih produktif daripada orang yang tidak suka datang ke pertunjukan musik/ gigs. Selama kurang lebih 20 menit menyaksikan secara langsung pertunjukan musik bersama-sama penonton lainnya, membuat orang tersebut merasa lebih sejahtera dan mengurangi rasa stress yang ada.

Selain itu, penelitian ini juga menyebutkan bahwa orang yang mendengar musik secara langsung atau secara live lebih sering dapat membantu orang tersebut lebih panjang umur.

Proses penelitian ini adalah dengan mengajak para partisipan untuk datang ke pertunjukkan musik secara langsung, lalu gerak jantung para partisipan dianalisis dengan teknologi alat pengukur gerak jantung. Hasilnya 25% partisipan merasa lebih percaya diri dan juga merasa lebih dekat dengan orang-orang yang hadir disekitarnya. Hasil lain dari penelitian ini juga menunjukkan bahwa mereka yang gemar datang menyaksikan pertunjukkan musik lebih produktif dan lebuh mudah bahagia daripada mereka yang tidak suka datang ke pertunjukkan musik.

Buat kalian yang sering dilarang menonton konser musik, sekarang kalian sudah tahu khan harus beralasan apa bila dilarang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top